Header Ads

Ad Home

Penting Dibaca, Bagi Anda Yang Suka Memasak Daging Dengan Tulangnya

Apakah anda termasuk salahsatu orang yang menyukai daging? Daging merupakan salahsatu jenis makanan yang bergizi dan banyak mengandung protein tinggi. Meskipun saat ini harga daging terbilang mahal, namun masih banyak orang yang membelinya. Mereka beranggapan daging adalah sumber gizi paling tinggi yang penting bagi tubuh. 

Membuat olahan atau masakan dari daging terutama daging sapi, ternyata tidak semudah membuat masakan dari ikan atau sayur. Agar enak dan lezat, daging harus diolah dengan teknik tersendiri. Contoh, Para pengolah harus mengetahui cara supaya daging empuk. Hal ini dianggap perlu karena jika daging yang dimasak keras, akan mempengaruhi cita rasa dari daging itu sendiri. 

Nah sahabat.. jika suatu hari anda ingin memasak daging, anda harus mengetahui cara mengolahnya. Salahsatu kesalahan umum dalam memasak daging adalah biasanya daging dipisahkan dari tulangnya. Padahal sebenarnya, cara terbaik dalam memasak daging adalah dengan memasak bersama tulangnya.
Penting Dibaca, Bagi Anda Yang Suka Memasak Daging Dengan Tulangnya

Menurut Loren Cordain dari Colorado State University, mengatakan bahwa cara memasak daging seperti itu memiliki manfaat yang bagus. Loren mengatakan bahwa bagian terbaik dari tulang adalah sumsumnya. Jika anda memasak tulang bersama daging maka secara otomatis anda akan memakan kandungan sumsumnya juga.

ketahuilah bahwa Kandungan sumsum daging itu sangat baik bagi kesehatan tubuh, sumsum dapat menurunkan kolesterol dan juga risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan vitamin A dalam sumsum tulang juga sangat baik untuk penglihatan.

Jadi.. mulai sekarang jika anda memasak daging sapi, sebaiknya sertakan tulangnya. Agar sumber nutrisi dari daging yang kita makan akan lebih banyak. Semoga bermanfaat.. penting nih di share ke para ibu..
Baca Juga

Powered by Blogger.