Header Ads

Ad Home

Prediksi Wapres : Pilgub Banten Akan Berujung di MK

NegeriNews - Bukan hanya Pilkada DKI Jakarta yang menyita perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pilkada Banten juga dinilai cukup seru. Apalagi hasil perhitungan cepat atau quick count, pasangan nomor urut satu Wahidin Halim - Andika hanya unggul satu persen dari rivalnya yakni Rano Karno - Embay.


Wapres JK menuturkan, dengan selisih hanya satu persen, besar kemungkinan pihak yang kalah bakal membawa perkara ini ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Banten kan kurang satu persen, kalau begini terus ya (mungkin banding), kita belum tahu ini dia punya hasil akhirnya, tapi quick count-nya begitu," ujar Wapres JK di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Tipisnya selisih suara dikhawatirkan menimbulkan kericuhan. Sebab, Banten merupakan salah satu daerah yang masuk dalam daerah rawan saat pilkada. JK berpesan agar semua pihak bisa menahan diri dan tetap tenang. Jika ada pihak tidak puas dengan hasil perhitungan suara, biar diselesaikan dengan aturan yang berlaku.

"Itu tergantung suatu objektivitas dalam proses di tahapan-tahapan di KPU, kalau itu terjaga tidak akan apa-apa, mudah mudahan tahapan terjaga prosesnya baik, semua fair," ucapnya. 

[NegeriNews/merdeka.com]
Baca Juga

Powered by Blogger.