Header Ads

Ad Home

Benarkah Ada Tanaman yang Mirip Manusia..?

Benarkah Ada Tanaman yang Mirip Manusia..?

Negeri News - Bagi kamu yang suka nonton film Harry Potter mungkin tak asing dengan Mandrake. Mandrake menyerupai manusia kecil yang mengeriput dan kering seperti mumi. 

Benda ini sebenarnya adalah tanaman unik yang memiliki daun lebar yang langsung muncul dari permukaan tanah. Bunganya berwarna putih dengan semburat ungu. 

Akarnya terpendam rapat di dalam tanah dan saling terjalin setelah tiga sampai empat tahun. Apabila dicabut, bentuknya dapat menyerupai manusia. Lucunya, akar ini dapat dibedakan mana yang membentuk laki-laki dan perempuan.

Mandrake yang telah lama di simpan bentuknya menyerupai jenglot. Cara tumbuhnya juga mirip jenglot yang harus diberi minum darah. Menurut kepercayaan, pada awalnya Mandrake tumbuh dengan tetesan darah dan sperma laki-laki yang digantung di atasnya. Darah tersebut menetes dan meresap pada akar tanaman tersebut. 

Hingga terciptalah aura magis pada akar tanaman tersebut. Di Mesir dan Eropa Selatan, Mandrake digunakan untuk keperluan magis. Banyak yang mempercayai bahwa akar tanaman tersebut memiliki banyak khasiat ajaib. 

Jika ditempatkan di perapian, akar ini dipercaya dapat membawa kebahagiaan dan keberuntungan. 

Dan ada pula yang percaya dapat menggandakan uang jika diletakkan di tempat penyimpanan uang. Selain itu, ada pula kepercayaan bahwa akar ini bisa meningkatkan kesuburan.[Wowfakta]

Baca Juga

Powered by Blogger.