Header Ads

Ad Home

Ibu Sosok Yang Hebat

Ibu Sosok Yang Hebat

Negeri News - Ibu adalah sosok yang selalu dikagumi. Seorang ibu senantiasa berperan besar dalam perkembangan anak-anaknya. Menjadi panutan bagi anak-anaknya, mengemban tugas dan tanggung jawab yang teramat besar demi memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Ibu tidak pernah meminta balasan atas pengorbanan yang dia lakukan bagi anaknya. Seorang ibu hanya menginginkan hasil didikannya dapat berhasil menjadi orang yang baik. Ada 4 kehebatan ibu yang dapat mungkin selama ini terasa sepele buat kita, tapi sesungguhnya mampu membuat kita menangis kagum. Apa sajakah itu?

1.Bangun lebih awal untuk menyediakan sarapan dan kebutuhan sang anak
Kehebatan seorang ibu yang pertama yang patut kita kagumi sebagai anak adalah ibu rela menahan kantuknya, untuk bangun di pagi buta demi menyediakan sarapan dan kebutuhan anak-anaknya. Tidak jarang ketika seorang ibu telah siap, dia akan membangunkan anaknya dan mempersiapkan anaknya untuk melakukan aktivitas seperti ke sekolah padahal dia sendiri harus bersiap-siap untuk pergi bekerja di kantor.

2.Selalu menjadi pendengar atau sahabat bagi sang anak
Ketika seorang anak sedang mengalami hal buruk atau melawati masa-masa sulit dalam hidupnya, sang ibu akan berperan besar untuk membantunya menghadapi setiap persoalan itu. Sahabat mungkin tidak akan selalu ada, kekasih tidak selamanya mengerti persoalan kita, tetapi seorang ibu akan selalu ada dan selalu mengerti beban pikirin anaknya. Seorang ibu, meskipun mungkin bukan seorang yang berpendidikan, namun memiliki kebijaksanaan yang dibutuhkan sang anak.

3.Rela melakukan segala hal dan berkorbanan demi sang anak
Seorang ibu pasti selalu memiliki naluri untuk melindungi anaknya. Ibu tidak akan pernah tega melihat anaknya menderita. Ibu akan melakukan segalanya demi membahagaiakan anaknya. Misalnya ketika ibu tidak memiliki uang untuk memberi makan anaknya, naluri keibuannya pasti akan mendorongnya untuk melakukan apapun agar anaknya dapat makan. Dia akan rela menahan lapar demi mengutamakan anak-anaknya untuk makan terlebih dahulu.

4. Rela tidak tidur semalaman demi menjaga sang anak yang sedang sakit
Tidak ada seorang ibu yang tega melihat anaknya kesakitan. Ketika anak sakit, naluri seorang ibu dapat memdorongnya untuk menjadi perawat bagi anaknya. Setiap ibu yang melihat anaknya sakit pasti akan mengurus dan menjaga anaknya hingga anaknya dapat kembali sehat.

Seorang ibu adalah sosok yang sangat mulia dalam kehidupan ini. Kesakitan yang dialaminya demi melahirkan kita ke dunia ini sungguh tidak dapat terbalaskan. Semoga kita tidak pernah melupakannya. Marilah kita selalu mencintai dan membahagiakan beliau selama masih ada kesempatan.[Keluarga]
Baca Juga

Powered by Blogger.