Header Ads

Ad Home

Tips Dahsyat Bagi Yang Ingin Menjadi Kaya, Ribuan Orang Berhasil Karena Tips Ini

Kaya harta memang bukan sebuah ukuran kbahagiaan seseorang. Ada banyak orang yang memilki harta berlimpah ruah, namun masih merasa tidak bahagia, bahkan sebaliknya ia mendeita karena kekayaannya. Semua orang jika ditanya apakah ingin mejadi kaya raya? Pasti banyak yang menjawab ”ia”. Padahal untuk menjadi kaya itu tidak mudah butuh proses dan usaha. Nah sahabat, kali ini kita akan berbagi tips tentang bagaimana jika ingin menjadi kaya. Tentunya kaya yang bahagia..
  1. Dekati Allah Yang Maha kaya. Apakah anda setuju dengan poin pertama ini? Seberapapun usaha anda untuk menjadi kaya jika Allah tidak mengizinkan atau tidak menghendakinya, maka usaha anda akan sia-sia dan anda tidak akan pernah ditakdirkan menjadi kaya. Maka karena hanya Allah yang Maha kaya, dekatilah Allah dengan perbuatan yang disukainya. Selalu berbuat baik, bersyukur, shalat tepat waktu, perbanyak shalat malam/qiyamul lail, rutinkan shalat dhuha, berbakti kepada kedua orang tua, dan makanlah dengan makanan yang halal.
  2. Banyak berbagi dengan orang lain. berbagi atau berderma selain akan menyuburkan rizki juga akan membuat anda berbahagia. Karena kebahagiaan itu bisa dirasakan hanya ketika kita mampu membuat orang lain bahagia. Allah berjanji akan melipatgandakan pahala dan rizki bagi siapa aja yang mau dan ikhlas bersedekah. Siapa lagi yang dapat meragukan janjiNya? Banyak orang yang sudah mempraktekannya, dan terbukti rizkinya lebih berlimpah. Berbicara tentang hikmah berbagi anda bisa baca artikel “berbagi bisa bahagia dan membahagiakan” dan “.jaminan rizki dari Allah untuk kita”.
    tips dahsyat bagi yang ingin menjadi kaya, ribuan orang berhasil karena tips ini
  3. Memiliki rencana jangka panjang. sebaiknya anda memiliki rencana jangka panjang. Tidak memiliki rencana jangka panjang bisa menghambat Anda untuk menjadi orang kaya. Masalahnya terletak pada ketidaksiapan ketika menghadapi kejadian yang tidak terduga. Kebiasaan ini juga membuat Anda untuk bersikap boros dengan menghamburkan uang untuk kepentingan yang sejatinya bukan sebuah kebutuhan.
  4. Rajin menabung. Jika anda ingin kaya, jadilah orang yang merasa tidak cukup. Mungkin prinsip ini ada biaknya juga. Prinsip ini bermaksud terus memotivasi orang untuk bekerja dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah serta berusaha menjaganya dengan memiliki kebiasaan tidak membuang-buang uang atau berprilaku boros. Rajinlah menabung karena dengan menabung anda akan memiliki banyak cadangan modal untuk membuka usaha baru. Jangan termakan oleh rasa gengsi dan jangan terlalu sering mentraktir teman-teman. Ingat, gengsi tidak bisa mendorong Anda menjadi orang kaya, justru akan menjatuhkan Anda dalam lubang serba kekurangan.
  5. Menyimpan dana darurat. Ada sebuah kutipan, "Dalam rekening harus terdapat nominal sebesar enam kali gaji bulanan seseorang". Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memiliki dana darurat?.. Dana darurat memang menjadi alternatif yang lebih baik daripada kartu kredit ketika terjadi kejadian tidak terduga, seperti perbaikan rumah dan mobil atau adanya tagihan rumah sakit. Daripada Anda buang untuk keinginan tidak penting (apalagi didasari dengan alasan dangkal), lebih baik Anda simpan untuk kejadian tidak terduga. Orang kaya terlihat selalu mempunyai dana untuk berbagai kejadian yang tidak terduga karena mereka telah mempersiapkannya bila suatu hari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  6. Disiplain berinvestasi. Hal ini juga bisa berlaku bagi Anda yang memiliki mimpi menjadi orang kaya. Investasikan dana yang telah Anda sisihkan tidak hanya pada satu sektor seperti menabung pada satu bank. Anda bisa mengumpulkan dana dan menginvestasikannya dalam bentuk kepemilikan tanah atau diwujudkan dalam bentuk perhiasan logam mulia emas yang dikenal sangat jarang mengalami penurunan nilai.
Semoga bermanfaat, dan silahkan bagikan ke teman-teman anda di Facebook atau media sosial lainnya.
Baca Juga

Powered by Blogger.